Kamis, 28 Februari 2013

Kartun Zaman Dulu

Lagi mondar mandir di dunia maya tiba-tiba ngeliat gambar salah satu tokoh kartun favorit aku "Usagi Tsukino" , itu lho yang di fiLm SAILORMOON (´▽`) , aku jadi keinget sama film kartun yang aku suka banget dulu,, banyak banget si, mungkin ga semua kartun yang bisa disebutin, but ya mungkin ini bisa mengobati rasa kangen masa kecil dulu , Lets check this out ..

1. SaiLormoon


    adalah judul sebuah franchise terkenal yang diciptakan oleh seniman manga Jepang Naoko Takeuchi. Bercerita tentang kepahlawanan 5 gadis dengan kekuatan super dari elemen-elemen alam dan tata surya melawan berbagai musuh dari kegelapan. Mereka memiliki misi mencari sang putri bulan dan Kristal Perak. Disini aku ngefans sama Usagi n pasangannya Mamoru Chiba si pahlawan bertopeng (´▽`) , bersama 4 kawan lainnya Ami sailor Mercury, Rei sailor Mars, Makoto sailor Jupiter, Ai sailor venus. "Dengan kekuatan bulan, aku akan menghukummu" hehehe udah mirip beLum?

2. Wedding Peach

     Wedding Peach bercerita tentang tiga gadis remaja bernama Momoko Hanasaki si Wedding peach, Yuri Tanima si Angel Lily, dan Hinagiku Tamano si Angel Daisy. Mereka adalah gadis-gadis terpilih yang bertugas melawan kejahatan di bumi. Mereka semua dipilih oleh Aprodite sang ratu di Angel World. Dan mereka semua harus melawan Reindevilla seorang ratu iblis. Yaa mirip Sailormoon sih , masi satu keluarga,,sama-sama hero. "Impian yang indah khayalan yg tinggi, kabulkanlah wedding dress.. seperti namamu cinta yg sejati, akankah ku temukan.." (~‾ ▽‾)~ ♬♪ , ya kira-kira itulah sedikit cuplikan opening OST Wedding Peach ini , ehem . setelah Sailormoon biasanya film ini nih yang aku tunggu-tungggu , langsung aja deh aku duduk manis di depan TV   ƪ(ˆ▽ˆ)ʃ

3. Akazukin Cha Cha (Red Riding Hood Cha Cha)

    Sebuah seri manga Shoujo dari Min Ayahana. Akazukin Chacha adalah kisah seorang gadis penyihir kecil bernama Chacha, yang biasa memakai jubah berkerudung merah. Ia tinggal disebuah pondok di Gunung Mochi Mochi dengan Seravy, walinya dan juga gurunya, yang merupakan pesulap dunia fiksi terbesar.Aku juga suka sama kartun ini, selalu pantengin TV terus deh pokoknya , ceritanya lucu n konyol, dengan tingkah si Cha Cha, yang suka salah nyebutin mantra mantranya. Lupa-lupa inget sama ceritanya, tapi bagus dhe pokoknya :D.

4. Angelic Layer

    ini nih ya, aku suka suka suka banget , sebelum kartunnya, aku uda baca dulu versi komiknya, kalo ga salah ada 5 episode n langsung suka sama ceritanya. Angelic Layer adalah manga shonen karangan CLAMP. Angelic Layer berkisah tentang kehidupan seorang remaja putri yang akan naik kelas ke kelas 1 SMP, Suzuhara Misaki. Saat pertama kali datang ke kota Tokyo untuk melanjutkan sekolah ke SMP Eriol, ia tersesat di tengah kota. Waktu sedang kalut-kalutnya, secara tak sengaja Misaki menyaksikan acara pertarungan robot yang saat itu sedang amat populer dan acara itu disebut "Angelic Layer". Iapun tertarik untuk membeli satu buah robot itu. Tanpa diduga-duga, ia bertemu dengan pria mirip orang mesum bernama Ichirou Mihara yang biasa dipanggil Icchan, gimana enggak, tingkahnya mencurigakan sih ƪ(° ̯˚ ʃ), tetapi Icchan sebenarnya adalah ketua tim riset Piffle Princess, pencipta Angelic layer. Robot itu disebut "Angel" dan pengendalinya disebut "Deus". Angel itu bisa bergerak dan bertarung dengan Angel lain jika di atas Layer. Angel milik Misaki dinamai "Hikaru". Shouko, tantenya memberitahu jika mama Misaki juga masuk dalam dunia yang sama dengan Misaki. Ia bertekad akan menemukan mamanya dan bersatu menjadi satu keluarga lagi. Ada kisah cintanya juga lho, tapi ga dominan si, cuma lucu hehehe.. keren deh pokonya. Ini nih pasangan Deus-Angel yang aku inget :
  • Misaki Suzuhara - Hikaru
  • Hatoko Kobayashi - "Lightspeed" Suzuka
  • Ringo Seto - "Dancing" Ranga
  • Madoka Fujisaki - Mao
  • Kaede Saitou - "White angel" Blanche
  • Sai Jyounouchi - "White princess" Shirahime
  • Oujirou Mihara – Wizard
  • Arisu Fujisaki - Alice/Arisu
  • Mamanya Misaki (lupa namanya) - Athena
5. Atasinchi 

    Inget sama lantunan lagu ini? "mawar merah penuh gairah..." hahaha yak bener banget itu lantunan lagu yang sering dinyanyiin sama sang mama kalau lagi nyantai. Merupakan manga berbentuk komedi hasil karya Eiko Kera, dan juga adaptasi animenya yang diterbit pada 2002. Atashinchi merupakan singkatan untuk frasa Jepang atashi no uchi yang bermaksud "keluargaku" ataupun "rumahku". Jadi Atashinchi ini bercerita tentang keluarga paling paling paling absurd sedunia, yaitu keluarga Tachibana. karakternya yg unik n lucu-lucu juga konyol, buat aku ngakak nontonnya (`▽´) hahahah. jadi pengen nonton lagi.

6. Candy Candy 

    Aku sendiri tertarik sama kartun ini tuh karena rambut si Candy , hehehe. Candy-candy adalah serial kartun yang diadaptasi dari komik karya Kyoko Mizuki. Berkisah tentang Candy, seorang gadis kecil yang meski hidup sebatang kara, tapi ia tetap selalu ceria, pemberani dan mandiri. Dia mempunyai seorang sahabat yang bernama Annie. Mereka berdua tinggal di Panti asuhan pimpinan ibu Pony dan  Suster Lane. Annie kemudian diadopsi oleh keluarga kaya raya. Candy merasa sangat kehilangan atas kepergian sahabatnya itu, apalagi Annie sama sekali tidak diizinkan untuk berhubungan lagi dengan Candy. pokonya ini kartun jadul banget deh ,,, 

7. Card Captor Sakura

    bercerita tentang anak yang bernama Sakura Kinomoto sedang menjalankan misinya mengumpulkan Card bersama teman temannya. Card Captor Sakura adalah salah satu anime CLAMP. Semua petualangannya sebagai Sakura si penangkap kartu dimulai ketika ia tanpa sengaja menemukan Clowbook yang tersimpan rapi di ruang kerja ayahnya, Fujitaka. Entah bagaimana, dari Clowbook itu tiba-tiba saja berhamburan kartu ketika Sakura tanpa sengaja membukanya. Nah, sejak saat itulah, Sakura yang kemudian bertemu dengan penjaga Clowbook Cerberus mulai bekerja sama untuk mengumpulkan kembali kartu-kartu yang berterbangan itu. Tentu saja Sakura tidak sendirian. Disisinya selalu hadir Tomoyo. Cewek anggun berambut panjang yang hobi nge-shoot Sakura waktu beraksi ini ternyata masih ada hubungan saudara dengan Sakura. Mereka berdua memiliki kakek yang sama, Masaki Amamiya. Jadi secara nggak langsung, Tomoyo adalah sepupu Sakura. Selain Tomoyo, juga ada Li Shaoran. Cowok imut berdarah Chinese ini mulai bergabung dengan Sakura cs segera setelah doi menjadi murid baru di SD Tomoeda. Li Shaoran juga merupakan keturunan Clow yang bertugas menangkap kartu Clow juga. Suka deh sama kartun ini,,,,

8. Chibi Maruko Chan 

    masi inget sama "wangi angin, bagai rumput disore hari, sampaikan salam gembiraaaa" , ya itu dy Chibi Maruko
     bercerita tentang seorang anak kelas 3 SD bernama Maruko dan kehidupannya. Anime ini diangkat dari Manga buatan Momoko Sakura yang dibuat berdasarkan pengalamannya waktu kecil, Maruko sendiri adalah panggilan masa kecil dari Momoko. Maruko seperti anak perempuan kebanyakan, tentu memiliki masalah di sekolah dengan teman-temannya, atau di rumah dengan keluarga tertutama kakaknya. Di rumah Maruko tinggal bersama ayah, ibu, kakak, kakek, dan nenek, tingkah mereka semakin membuat hidup Maruko berwarna. Sementara di sekolah, Maruko mempunyai banyak teman-teman yang memiliki sifat yang berbeda-beda. :) . 

9. Detective School Q

     adalah manga karya Seimaru Amagi dan Fumiya Sato yang sebelumnya mengarang manga Detektif Kindaichi. Di Jepang, manga ini diterbitkan secara berseri di Weekly Shōnen Magazine pada tahun 2001-2005. Selanjutnya, serial tersebut dibukukan menjadi 22 jilid oleh Kodansha dan di Indonesia diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Animenya pernah ditayangkan di Jepang oleh TBS dan Indosiar di Indonesia. bercerita tentang kelompok detektif remaja yang berasal dari Dan Detective School (DDS) milik Morihiko Dan. Tokoh utama manga ini adalah Kyu Renjo, seorang anak kelas tiga SMP yang memutuskan untuk tidak melanjutkan ke SMA, tetapi ke sekolah detektif. Selain Kyu, ada beberapa tokoh penting lainnya, antara lain Megumi Minami, Kintaro Toyama, Kazuma Narusawa, dan Ryu Amakusa.
Cerita dalam manga ini berkisar pada aktivitas mereka sehari-hari di sekitar sekolah, pemecahan kasus, dan konflik dengan organisasi kriminal bernama Meiosei. I Love this :D, suka sama Megumi ...

10. Corrector Yui

       waaaa ini juga salah satu anime kesukaan aku ^_^ , bercerita tentang seorang anak SMA yang bernama Yui Kasuga menjadi seorang Corrector manusia yang bertugas untuk membunuh virus komputer yang ada di dunia maya. Padahal Yui itu sebenarnya tidak terpilih menjadi Corrector seharusnya temannya yang bernama Harunalah yang menjadi Corrector, itu karena kesalahan salah satu corrector yang dibuat oleh profesor.Tapi aku si lebih setuju si Yui yang jadi Corrector :D .

11. Daddy Long Legs 

      aku pertama kali nonton di Space toon, n langsung suka sama ceritanya, yaaa tentang kehidupan sehari-hari gitu sih :) . Daddy Long Legs bercerita tentang seorang gadis yatim piatu yang mendapatkan bantuan dari seseorang yang tidak diketahui identitasnya, selama hidupnya gadis itu selalu mendapatkan bantuan dari seseorang yang disebutnya Daddy Long Legs, dari mulai biaya kuliah, pekerjaan sampai hal hal kecil lainnya,,,, hal ini membuat sang gadis merasa berutang budi dan penasaran ingin bertemu dengan daddy long legs.na itu. kira-kira itu sih yang aku inget :D . Kenapa disebut Long legs, karena ia pernah melihat sekilas bayangan orng yang menolongnya itu, jadilah kakinya panjang karena dilihat saat sinar matahari sedang terang. :D

12. Dewi Karin

      Dewi Karin atau terkenal dengan judul Kamichama Karin adalah manga karya Kage Donbo yang pernah membuat manga dengan judul Pita Ten.
Karin adalah gadis yatim piatu yang tidak cerdas. Selama ini dia tidak pernah mendapat nilai bagus dan selalu dimarahi bibinya.
Namun Karin tetap semangat. Ia akan bersemangat kalau bersama kucingnya, Shi. Sayangnya, pada saat Karin akan lulus SD, Shi mati. Karin benar-benar terpukul. Karin merasa sendirian di dunia ini.
Saat Karin sedang terpuruk, Karin bertemu dengan Kazune seorang anak laki-laki tampan tetapi tidak ramah. Karena Kazune mengejek Karin, Karin memukulnya dan Karin benci setengah mati dengan Kazune.
Sampai pada esok harinya ia bertemu gadis manis bernama Himeka. Pertemuan mereka tidak sengaja, karena waktu itu Karin menabrak Himeka. Lalu Karin membereskan barang Himeka yang jatuh karena merasa bersalah. Karena kagum dengan aksesoris Himeka yang banyak dan lucu, Karin memujinya. Himeka lalu mendandani Karin sehingga Karin jadi terlihat lebih modis. Pertemuannya dengan Himeka membuat Karin bertemu lagi dengan Kazune.
Kazune sadar kalau Karin ternyata memiliki cincin yang sama dengannya. Karin rupanya jelmaan dari dewi Athena. Sedangkan Kazune sendiri jelmaan dari dewa Apollo. Tetapi, sebenarnya Karin dan Kazune ialah seorang sepasang suami istri pada masa saat mereka menjadi dewa dan dewi.Sedangkan Himeka adalah anak mereka.walau sebenarnya kazune yg telah membuat karin menjadi anak bayi dan telah menghapus ingatan ketika Karin bersama Kazune.
Untuk mengetahui itu adalah Karin, ia memasangkan cicin di tangan karin, atau yang lebih sering di sebut sebagai cincin dewa. Sekarang mereka berjuang untuk menyelamatkan Himeka dari Kirio dan Kirika. Karena kakak beradik Karasuma itu mengincar kekuatan yang ada di dalam tubuh Himeka.
Jadi karin dan Kazune harus menggabungkan kekuatannya untuk melindungi Himeka yaitu anak mereka sendiri. :D begitulah dia. 

13. Ge Ge no Kitaro 

      Ada yg inget sama kartun yg satu ini? :) tentang hantu, tapi ga serem, malah lucu :D . aku suka film ini juga. Hantu hantu baik yang melindungi anak-anak dari hantu yang jahat :D . begitulah kira-kira 

14. Hunter X Hunter

      ga pernah ketinggalan dhe yg satu ini :D , dalah serial manga karya Yoshihiro Togashi, yang bercerita tentang anak laki-laki berusia 12 tahun bernama Gon Freecss, dan usahanya untuk menemukan ayahnya, Ging Freecss. Ging adalah seorang Hunter, yang dalam cerita Hunter × Hunter yaitu anggota dari suatu kelompok elit yang memiliki segala macam izin untuk melakukan apapun dimanapun. Nah di film ini karakter yg paling aku suka ya Kurappika, awalnya bingung juga si, dia itu cewek apa cowok.. :D taunya cowok...

15. Kaleido star 

      Kartun ini aku tontn di Space toon :) , adalah anime tv series yang diproduseri oleh Studio Jepang Gonzo Digimation Holding, Studio KoreaG&G Entertainment, dan Studio Amerika ADV Films. Seri ini diciptakan oleh Junichi Sato, yang juga berperan sebagai director pada season pertama, dan ditulis oleh Reiko Yoshida. Sedang untuk Kaleido Star: New Wings disutradarai olehYoshimasa Hiraike.
Kaleido Star berpusat pada Sora Naegino, seorang gadis Jepang berusia 16 tahun yang mengejar mimpinya di Amerika Serikat untuk tampil di sebuah panggung dunia ternama "Kaleido Stage". Mengajarkan aku untuk ga kalah sama yang namanya kegagalan :D

yup , segitu dulu deh :D , sebenernya masih banyak lagi kartun-kartun jadul yang ada n pengen share sama kalian semua, kayak Digimon, Inuyasha, Kekkaishi, Keroro, Digi charat, Yugi Oh, Tokyo Mew-Mew, Sugar sugar Rune, Shaman King, DOREMI, Shinchan, Sakura Wars, Saint Saiya, Ragnarok, Master Cooking Boy,  tapi ya apalah daya , hehehe .. lain waktu posting lagi dhe soal yang jadul jadul :D. Adios.

6 komentar:

  1. Kalo kartun yg bercerita tentang anak laki-laki yang masuk kedunia mimpi kemudian dia tidak bisa kembali kedunia nyata.
    disana dia mendapatkan benda sebagai senjatanya dan dia menjadi pahlawan disana.
    aku pengen nonton lgi filmnya tapi lupa judul.
    kalo tahu tolong responnya ya ^-^

    BalasHapus
  2. Makasih loh :'v

    Gua lagi cari2 judul daddy long legs :'v

    Soal nya lupa judul nya :'v
    Rindu banget ama tuh kartun :'v

    BalasHapus
  3. Terimakasih akhirnya saya tau judulnya "ge ge no kitaro"

    BalasHapus
  4. Ada yg tau gk Daddy long legs versi spacetoon tapi dengan suara Indonesia, Chanel YouTube nya ada yg tau?

    BalasHapus
  5. Mau nanya nih ada yg inget kartun ini gak .
    Jadi ceritanya tentang benda yang bisa ngomong.
    Tapi karakternya ada 26 sesuai abjad.
    Yg gue inget itu karakter I : Ink , X : mr.x , P : pyramid.
    terus sama U : umbrella.

    Suka bgt sama kartun itu cuma lupa namanya.
    Tolong bantu

    BalasHapus